Cara-cara Unik Menyapa Selain Bersalaman Tangan di Tengah Corona

Cara-cara Unik Menyapa Selain Bersalaman Tangan di Tengah Corona

Cara unik menyapa dengan akrab sekaligus mencegah penyebaran virus corona

Bagi kamu yang sering update dengan berita di seluruh dunia atau bahkan pernah membaca sekilas tentang yang terjadi di dunia, maka kamu pasti sudah tau tentang penyakit yang lagi tren saat ini yaitu virus corona atau nama aslinya COVID-19. Corona bisa menyebar lewat kontak langsung atau dari bersin dan batuk. Lalu, bagaimana kalau kita sudah biasa kontak langsung sebgai ritual sapaan? Gak usah khawatir ada banyak cara unik bagi kamu yang khawatir akan penyebaran corona untuk bisa saling menyapa tanpa takut penularan. Mau tau apa aja? Silahkan simak cara-cara unik menyapa berikut

  1. Tepuk Kaki
Contoh tepuk kaki (Sumber: youtube.com)

Salah satu cara menyapa yang menyenangkan adalah tepuk kaki. Seperti kita ketahui kaki adalah anggota gerak tubuh kita yang paling panjang, ini memungkinkan kita menjaga jarak dan mencegah kontak langsung dengan lawan bicara kita. Ada du acara untuk melakukan tepuk kaki ini. Pertama adalah cara kasual dengan menepukkan sisi dalam kaki sekali dengan sisi dalam kaki lawan bicara, atau melakukannya seperti video viral tiktok beberapa tahun yang lalu. Cara menyapa ini bisa langsung dipraktekan dengan teman akrab kalian. Cara ini diyakini ampuh untuk menghindari kontak langsung saat menyapa namun tetap merasa akrab. Tapi ingat jangan bersin saat melakukan ini, kalau bersin ya sama aja boong dong bisa menular juga.

  1. Bersiul

Tahukah kamu bersiul menjadi salah satu cara komunikasi aternaitf di salah satu kota di Spanyol dengan nama resmi bahasanya adalah Silbo. Silbo adalah salah satu bahasa siulan di dunia yang sudah mulai puanh di dunia. Siulan ini bisa juga menjadi salah satu cara meyapa yang unik bagi satu sama lain. Prakteknya tidak perlu terlalu sulit, kamu Cuma peru membuat ritme siuan yang disepakati antara teman akrab kaian sebgai salh satu cara menyapa.

  1. Horas

Cara berikutnya adalah Horas. Apa itu Horas? Horas adalah salah satu cara menyapa yang biasa digunakan oleh orang batak. Meskipun ini erat hubungannya dengan suku tertentu kamu bisa mengubah sapaan horas menjadi kata lain untuk mengunikkannya ke kelompok temanmu sendiri misalnya mengganti lambaian tangan dengan anggukan kepala.

  1. Roman Salute
Contoh Roman Salute (sumber: Wikipedia)

Roman salute adalah gerakan di mana lengan terentang sepenuhnya, menghadap ke depan, dengan telapak tangan ke bawah dan jari-jari bersentuhan. Dalam beberapa versi, lengan dinaikkan ke atas pada sudut tertentu, di versi ain, tangan disejajarkan dengan tanah. Gerakan ini selain mencegah adanya penyebaran virus corona juga ada nilai sejarah dalam gerakannya. Menggunakan cara ini membuat kelompok teman anda menjadi semakin akrab dan terkenal.

  1. Tepuk Siku

Cara terakhir adalah tepuk siku. Tepuk siku seperti namanya mengguanakn siku sebagai sarana untuk menyapa. Dengan menggunakan siku anda menghindari pemakaian telapak tangan dalam menyapa namun juga tetap terasa akrab dengan teman anda.

Itu dia beberapa cara unik untuk menyapa teman anda. Jadi, apa cara unik yang anda gunakan untuk meyapa teman anda?

Leave a Reply

Close Menu